anjing buldog


Kita pasti sering sekali mendengar tentang anjing bulldog, anjing ini adalah salah satu anjing favorit keluarga. Dibalik kokohnya tubuh anjing bulldog, sifat sangat bersahabat dengan manusia tertanam pada anjing ini. Itulah mengapa banyak orang memelihara anjing jenis ini. Anjing bulldog termasuk anjing ras tertua yang berasal dari Inggris raya. Anjing ini juga sering disebut anjing nasional Inggris. Dahulu kala anjing ini dipelihara untuk ditarungkan dengan sapi maupun banteng. Akan tetapi, sekitar
tahun 1835 pemerintah Inggris melarang pertarungan anjing. Sejak itulah bulldog mulai dipelihara dan menjadi anjing keluarga yang loyal.

Anjing bulldog sangat suka bermain dengan anak-anak. Anjing ini juga dapat menjadi sahabat bagi anak-anak. Sifatnya yang pemberani, setia dan bersahabat sangat cocok sebagai anjing penjaga di rumah kita.
Keunikan anjing Bulldog dapat dilihat dari segi postur tubuhnya, anjing ini memiliki ukuran tubuh yang sedang. Tubuhnya kekar dan berisi. Dadanya lebar dengan moncong yang pendek. Kaki bulldong relatif pendek, akan tetapi terlihat kekar. Memiliki ekor pendek yang biasanya mengarah kebawah. Berat badan bulldog antara 30-40 kg. bulldog memiliki bulu yang halus dan pendek dengan warna kombinasi. Warna hitam yang berlebihan pada bulldog tidak begitu diminati orang. Mereka lebih suka dengan kombinasi coklat, fawn, brindle dan putih.

Anjing bulldog sangat sulit berkembang biak secara normal. Untuk membuahinya dibutuhkan inseminasi buatan dari dokter. Hal ini disebabkan anatomi tubuh dari bulldog. Sangat jarang bulldog melahirkan secara normal. Biasanya dilakukan dengan operasi Caesar.
Sering kali ada iklan “Dijual anjing Bulldog anakan dengan harga…”. Dalam jual-beli anjing bulldog, kebanyakan penjual tidak secara terbuka mengenai harga. Banyak penjual ingin menjual anjing bulldog mereka dengan harga tinggi. Apalagi bila termasuk kualitas impor. Harga anjing bulldog berkisar antara 5-6 juta untuk yang dewasa. Akan tetapi apabila anjing bulldog jenis English bulldong kualitas terbaik, harga yang ditawarkan bisa menembus angka 25 juta. Untuk meyakinkan para pembeli, sering disertakan foto anjing bulldog yang ditawarkan.

Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar